Memanfaatkan Jasa Konsultan Pajak

jasa-pajakSaat ini hampir semua individu disibukan dengan kegiatannya masing masing, terutama individu – individu yang tinggal di kota kota besar. Mereka rata – rata terfokus pada bidang usahanya atau bidang pekerjaan masing – masing. Bagi para pekerja tentunya akan berkutat dengan pekerjaanya sehari hari, demikian pula bagi para pengusaha pastinya akan disibukan perhatiannya dengan perkembangan bidang usahanya.

Hal ini menyebabkan para individu seringkali kurang “aware” terhadap hal hal yang semestinya harus menjadi perhatian. Seorang pengusaha kuliner misalnya akan sangat fokus memperhatikan Kualitas produk, dan berusaha agar konsumen dapat dipuaskan dengan produk makanannya.  Ia biasanya akan sangat piawai dalam mengolah produknya dan sangat mengetahui detil produknya. Namun seringkali Sang pengusaha kuliner tersebut kurang memperhatikan hal hal lain dalam perkembangan usahanya, aspek Pajak misalnya.

Seringkali masalah pajak ini agak diabaikan oleh para individu, baik itu para pekerja maupun usahawan. Ini biasanya diakibatkan karena kurangnya informasi dan juga karena bejibunnya aturan perpajakan yang semakin hari semakin memusingkan. Bagi para profesional yang fokus menggeluti bidang usahanya, tentunya ia kekurangan waktu untuk menelaah dan mempelajari aturan aturan perpajakan yang terupdate. Belum lagi membuat pelaporan pelaporan pajak setiap bulannya atau setiap tahunnya. Untuk mengatasi hal ini, bisa saja ia berkonsultasi atau berdiskusi dengan petugas pajak, namun adanya kendala jarak dan waktu sering menjadi penghalang. Belum lagi seringkali ada antrian yang panjang untuk melakukan konsultasi atau melaporkan laporan pajak kita.

Jalan keluarnya mungkin dapat  meng”hire” staf khusus untuk kepentingan perpajakan atau dikenal dengan Tax Specialist. Tentu saja untuk meng”hire” staf khusus Perpajakan tidaklah murah, bagi perusahaan besar tentunya tidak menjadi masalah, namun bagi pengusaha kecil tentu hal ini menjadi kendala.

Adanya Profesi “Konsultan Pajak” adalah untuk membantu para profesional tersebut, dalam hal permasalahan perpajakan. Konsultan pajak akan membantu para profesional ini, dengan berbekal Pengetahuannya dan Pengalamannya di Bidang Perpajakan.  Anda bisa memberikan kuasa kepada seorang konsultan pajak utk menangani kewajiban perpajakan anda dari mulai mempersiapkan, menghitung sampai melaporkan pajak yang telah anda bayarkan. Satu hal yg pasti adalah bahwa dalam suatu perusahaan, menggunakan jasa konsultan pajak sangatlah di rekomendasikan dengan pertimbangan efektifitas dan efisiensinya. Jadi utk menghindarkan hal-hal yg tidak diinginkan, menggunakan jasa konsultan pajak utk segala urusan perpajakan sangatlah penting utk dilakukan.

Apa saja sebetulnya manfaat yang diberikan Konsultan Pajak :

  1. Konsultan Pajak akan menginformasikan perkembangan Aturan perpajakan yang terkait dengan usaha sang klien, sehingga klien tidak perlu repot repot mencari informasi mengenai aturan perpajakan
  2. Konsultan Pajak akan menghitung secara efisien menghitung pembayaran pajak sang klien, hal ini tentunya menguntungkan pengusaha. Sehingga tidak terjadi lagi lebih bayar pajak atau kurang bayar pajak yang mengakibatkan denda atau sangsi
  3. Konsultan Pajak membantu menyiapkan secara administratif dokumen dan laporan perpajakan dengan lengkap hingga diterima oleh Kantor Pajak
  4. Konsultan Pajak dapat melakukan pendampingan sang klien pada saat melakukan konseling dengan petugas pajak ataupun jika ada pemeriksaan pajak.
  5. Konsultan Pajak juga akan memberikan bimbingan dan konsultasi terhadap aspek pajak sang klien
  6. Dengan menggunakan jasa konsultan pajak dapat mengurangi resiko kesalahan dalam perpajakan

Lantas, bagaimana kita dapat menentukan Konsultan Pajak yang tepat.

  1. Yang utama adalah Konsultan Pajak haruslah berizin, karena banyak juga konsultan pajak yang tidak mengantongi izin praktek Konsultan Pajak.
  2. Pengalaman, lamanya jam terbang juga penting untuk menjadi pertimbangan menentukan konsultan pajak yang tepat. Karena terkadang tidak semuanya kita belajar dari buku atau ilmu formal.
  3. Kredibilitas Konsultan Pajak juga menjadi pertimbangan, karena konsultan pajak yang kurang kredibel akan sulit dipercaya oleh para kliennya
  4. Pelayanan, Hal ini tidak kalah penting karena dengan pelayanan yang baik kita pasti merasa nyaman berkonsultasi dan berdiskusi terhadap permasalahan pajak.

Salah satu Konsultan Pajak yang memenuhi kriteria ini adalah

Kantor Konsultan Pajak H. Kusmulyono dan Rekan

Kantor Konsultan Pajak yang sudah berizin dengan Nomor Keputusan Dirjen Jendral Pajak : KEP-271/IP.B/PJ/2015 dan sudah beroperasi sejak Tahun 2001, sehingga sudah mempunyai pengalaman yang sangat memadai. Selain itu Kantor Konsultan Pajak ini melayani banyak klien dari mulai Wajib Pajak (WP) Perorangan hingga WP Corporate yang tersebar di berbagai kota. Dengan pelayanan yang ramah kami siap membantu permasalahan pajak anda.

Untuk konsultasi dan jasa perpajakan silahkan menghubungi kami di

KONSULTAN PAJAK H. KUSMULYONO & REKAN

Jl. Pecilon Indah II/ No. 2 Cirebon

Phone          : 0231 205070
Mobile         : 082315357977  / 08158195398 (WhatsApp)
Email           : dkusmargono@yahoo.co.id
Website       : Konsultan Pajak Cirebon

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s